Thursday, June 03, 2010

#822 - Over The Week

ENGLISH

  1. Time flies really fast!! Now we are already in June!! Whoaaa, I still think that last month was June 2009!!

  2. At home, I usually surfed the internet using Mozilla Firefox. But recently, I experienced several troubles in browsing using it. Firefox crashed several times!! One thing which annoyed me was that at those times I was actually typing (either posting a comment, replying comment, sending inbox messages, etc, and mostly on Facebook. But not here at Blogger as (thanks God) now we have autosave feature). Because of the crash, I lost all my work and I had to retype all of them from the start!! I then used Internet Explorer (as my emergency act) but it wasn't satisfying as there were so many "bugs" and made the connection slow. Well, some friends suggested me to try Google Chrome as they said it is much better. Now I am using it. Though it is not as fast as my friends told me, it still gives me no problem until now. We will see in some time.

  3. Anyway, this year's edition of the French Open has been surprising. Let me write this in two points:

    • On the men's side, (finally) Roger Federer fell at the quarterfinals. Well, not that I don't like Federer, but it's that this loss will make men's tennis much more interesting. Somehow, I am a bit bored with Federer and Nadal's dominance of the sport recently. With this loss, Nadal will be world no.1 if he wins the title, which I think is really likely to happen.

    • On the women's side, a new clay court star has been born: Samantha Stosur. She beat Justine Henin, the queen of clay, in the fourth round. She then beat world no.1 Serena Williams in a thrilling three sets quarterfinal by 6-2, 6-7(2), 8-6. Then, she crushed Jelena Jankovic 6-1, 6-2 in the semifinal. She will face another first timer grandslam finalist: Francesca Schiavone in the final. I think Stosur is more likely to win though.


  4. Having spent about ten days in Yogyakarta now, I think I gain some weights. D*mn. I need to work out and lose some weight before my vacation to Singapore/Malaysia/Thailand next week!! LOL.

  5. I have nothing much to write right now. Actually there are some other things which are under one topic, and I decide to gather more stories about it and will write about all of them in one entry later. I will post some pictures instead.

  6. Anyway, I just realized one thing. Google Chrome is so different with other web browser especially on the web layout. I have little problems in adjusting myself to it, such as I couldn't find the "Upload" button on Photobucket. I think I will need more time to get used to it. For now, probably I must collaborate two web browsers in surfing the internet. Is it effective??


::: A homemade Salmon Steak. I think I like Beef Steak better :-)

::: A Chicken Box I had last Monday, which apparently gave me 573 calories of energy (yea, it was written in the menu book).

::: Yes, there as a Rainbow last Wednesday.

::: Homemade "Sup Merah" (Red Soup).

BAHASA INDONESIA

  1. Waktu benar2 cepat berlalu yah!! Tiba2 sekarang sudah bulan Juni!! Whoaaa, padahal rasanya bulan lalu itu baru Juni 2009 neh!!

  2. Di rumah, biasanya aku internetan menggunakan Mozilla Firefox. Namun, akhir2 ini aku mengalami beberapa masalah ketika sedang browsing dengannya. Firefox crashed beberapa kali!! Satu hal yang sangat menyebalkan adalah insiden itu terjadi ketika aku sedang mengetik (ya mengetik komentar, membalas komentar, membalas pesan di inbox, dll deh, biasanya sih di Facebook. Cuma nggak di Blogger ini koq, karena (terima kasih Tuhan) kini kan ada fasilitas save otomatis). Karena insiden itu, aku jadi kehilangan seluruh ketikanku dan harus mengetik ulang semuanya dari awal!! Kemudian aku menggunakan Internet Explorer (sebagai tindakan daruratku) tapi tidak memuaskan karena ada banyak "bugs" sehingga jadi lambat. Beberapa teman menyarankan untuk memakai Google Chrome karena katanya sih lebih baik. Sekarang aku sedang menggunakannya. Walau masih belum secepat seperti kata temanku, tapi setidaknya aku masih belum menemui masalah deh. Yah, akan kita lihat beberapa waktu ke depan.

  3. Ngomong2, edisi tahun ini dari French Open benar2 mengejutkan nih. Biar kutulis dalam dua poin ya:

    • Di sisi tunggal putra, (akhirnya) Roger Federer kalah di perempat final. Yah, bukannya aku nggak suka Federer, cuma saja kekalahan ini akan membuat tenis putra lebih menarik. Aku rasa-rasanya agak bosan deh sama dominasinya Federer dan Nadal beberapa tahun terakhir ini. Dengan kekalahan ini, Nadal akan menjadi peringkat 1 dunia apabila ia menang, yang menurutku kemungkinannya sih besar.

    • Di sisi tunggal putri, seorang bintang lapangan tanah liat telah lahir: Samantha Stosur. Ia mengalahkan Justine Henin, ratu tanah liat, di babak keempat. Kemudian ia mengalahkan petenis nomor 1 dunia, Serena Williams, di perempat final yang sangat menegangkan, dengan skor 6-2, 6-7(2), 8-6. Kemudian, ia menghancurkan Jelena Jankovic 6-1, 6-2 di semifinal. Ia akan berhadapan dengan seorang yang juga baru pertama kali masuk final grandslam: Francesca Schiavone di final. Aku rasa sih Stosur lebih mungkin untuk menang.


  4. Setelah sekitar sepuluh harian di Yogyakarta nih, kayanya berat badanku naik deh. Si*l nih, aku bener-bener harus olahraga dan nurunin berat badan dong sebelum liburanku ke Singapore/Malaysia/Thailand minggu depan!! LOL.

  5. Tak banyak yang bisa kutulis sekarang. Sebenarnya ada beberapa hal lain yang bisa ditulis dan kesemuanya di bawah satu topik yang sama, dan aku memutuskan untuk mengumpulkan cerita lebih lanjut lagi tentangnya baru kemudian aku tulis di satu posting deh nanti. Sebagai gantinya, aku unggah beberapa foto saja yah.

  6. Ngomong2, aku baru menyadari satu hal nih. Google Chrome itu sangat berbeda dari web browser lainnya terutama dalam hal tampilan. Aku mengalami sedikit masalah nih pada tahap pembiasaan diriku terhadap Google Chrome ini, misalnya saja aku nggak bisa menemukan tombol "Unggah" di Photobucket. Aku rasa aku membutuhkan waktu lebih deh untuk benar-benar terbiasa dengannya. Untuk sementara waktu, mungkin aku harus mengolaborasikan penggunaan beberapa web browser. Efektif nggak ya?

4 comments:

  1. minggu depan jalan2 nih ye... duh enaknya.. kalo aku taon depannya lagi hehehe :) ntar diceritain yak kemana aja... kali sebagai bahan referensi...tempat yang belon pernah aku pergi hehehe :)

    sekarang aku lebih suka pake google chrome... kadang mozilla juga... ga demen pake internet explorer hehehe :)

    ReplyDelete
  2. @ Fun : Iya, Jumat depan berangkat, hihihi :) Oke, jelas pasti akan diceritain dong, hehehehe :)

    Iya nih, Google Chrome enak cuma masih blum nyaman pakenya aja. Masih ada beberapa kekurangan nih menurutku, hmmmm.... . Firefox sebenernya (dulu) ok, yang nyebelin kan crash-nya itu, payah bgt. Kalo IE seh emang kalo kondisi darurat aja, hahahaa

    ReplyDelete
  3. just want to say: have a nice trip and enjoy your next vacation.

    ReplyDelete
  4. @ ardee : thanks :) Still five days from now :)

    ReplyDelete