Saturday, June 21, 2008

#547 - Indonesian Idol s5

ENGLISH

Just like last year, I haven't really posted anything about the new season of Indonesian Idol (season 5) this year. If I was very disappointed last year, this year I even am more disappointed!! Arrrggghhhh!!!!!

I think, thus far, this season is the worst season of all, even a lot worse than last season. Last season eventho I felt overall the quality of the contestants was worse than all previous seasons, I still could pick some favorites (eventho I still didn't like them as much as I like some previous seasons' contestants (named Helena, Nania, Maria, etc)). But this year, there is noone in my list. I don't care about the show (this season) any more, hahaha... .

Some front-runner-considered contestants don't really impress me. A lot people (maybe) praise Aris but I just don't like him. I think he's overrated and not that great. The best (of the worsts), for me, is Aji. Even so, I still think his vocal is just okay, not that great, and I also don't like they way he sings (mumbling) but his stage act is cool. However, he's the most unique and risk-taker contestant this season and usually it works. Good for him.

None of the girls is great. All of them are just okay. No wonder the first three spectacular shows eliminated female contestants, hahaha... ;) Even, I think, the quality of the female contestants of Indonesian Idol this season is FAR BELOW the quality of some Mamamia's contestants in Indosiar this season. Some contestants of Mamamia have great vocals, nice technic, nice stage act, and great charisma. O yea, the interesting fact is that now Indosiar is brave enough to battle her Mamamia with Indonesian Idol! hahaha.... ;) They both air the show on the same time-slot. note: I only compare the female contestants since all contestants of Mamamia are teenage girls... ;)

I am still confused why the judges said the talents this season are the best out of all seasons. How come??? Well, maybe they don't refer to 'singing' talent but something other talents, hmmm....

If last year I felt some values of Indonesian Idol were disappeared, this year even more classy values are vanished!! Indonesian Idol this season is really different with the original concept I really like during its season one. This season, the theme song is not always sung on each spectacular show, and all those values, arrrggghhh.... . If last year I felt the show becoming more like AFI, well this season I think I can say it might be even worse than AFI.

Sad to say, hopefully next season (if the show is still renewed to its new season) is a lot better.

::: Top 12 Spectacular Show II 5

BAHASA INDONESIA

Seperti tahun lalu kan, aku blum pernah nulis apa pun tentang musim baru dari Indonesian Idol (musim 5) tahun ini. Jika aku sangat kecewa tahun lalu, tahun ini aku malah jauh lebih kecewa lagi!! Arrrggghhhh!!!!!

Aku rasa, sejauh ini, musim ini adalah musim terburuk dari semua season, jauh lebih buruk dari musim lalu. Season lalu walaupun aku merasa secara keseluruhan kualitas kontestannya menurun dibanding semua season sebelumnya, namun aku masih bisa memilih beberapa favorit (walau masih nggak sefavorit beberapa kontestan musim2 sebelumnya (misalnya Helena, Nania, Maria, dll)). Namun tahun ini, nggak ada satu pun dalam daftarku. Aku nggak ngurus lagi dah, hahaha... .

Beberapa yang-dianggap-sebagai-unggulan musim ini nggak membuat saya kagum. Banyak orang (mungkin) memuji banget Aris namun aku koq nggak suka yah. Menurutku dia dinilai terlalu baik dan nggak sebagus itu dah. Yang terbaik (dari yang terburuk) menurutku adalah Aji. Walau begitu, aku masih merasa suaranya nggak bagus2 amat, dan aku juga nggak suka caranya dia nyanyi yang kaya bergumam, tapi aksi panggungnya dia keren sih. Namun, dia adalah kontestan paling unik dan berani ambil resiko tahun ini dan biasanya berhasil deh. Bagus dah untuk dia.

Nggak ada satu pun kontestan perempuan yang bagus. Semuanya biasa saja. Ya nggak heran dah tiga babak spektakuler pertama mengeliminasi kontestan perempuan, hahaha... ;) Walau, aku rasa, kualitas kontestan perempuan Indonesian Idol musim ini JAUH DIBAWAH beberapa kontestan Mamamia di Indosiar musim ini. Beberapa kontestan Mamamia memiliki suara yang bagus, teknik yang matang, stage act yang baik, dan juga karisma. O ya, hal yang menarik adalah Indosiar sekarang berani lho mengadu Mamamia-nya dengan Indonesian Idol! hahaha.... ;) Mereka menayangkan kedua show pada jam yang sama. catatan: aku cuma membandingkan kontestan perempuan soalnya kan kontestannya Mamamia itu remaja perempuan semua... ;)

Aku masih bingung kenapa koq jurinya bilang talenta musim ini adalah yang terbaik yah. Koq bisa??? Hmm, mungkin mereka tidak merujuk pada talenta 'menyanyi' namun lebih ke talenta lain kali yah, hmmm....

Jika tahun lalu aku merasa beberapa nilai Indonesian Idol menghilang, tahun ini bahkan lebih banyak lagi nilai-nilai 'berkelas' yang hilang!! Indonesian Idol tahun ini berkonsep sangat jauh berbeda dari season satu. Musim ini, lagu theme song nya nggak selalu dinyanyikan di setiap spektakuler show, dan juga nilai2 itu, arrrggghhh.... . Kalau tahun lalu aku merasa show-nya menjadi seperti AFI, hmm, musim ini mungkin bisa aku katakan jadi lebih buruk dari AFI dah.

Sayang sih, semoga season depan (kalo misalnya show-nya diperbarui untuk season baru) menjadi jauh lebih baik

No comments:

Post a Comment