Monday, May 08, 2006

Bad things which make me complete

ENGLISH

I got a homework from
Wina a.k.a Mamanya Zaki about my bad habits.... :) Hmm..., it's hard actually to find my bad things because I'm a good man, lol (kidding... :P). Ok, here they are...

1. Inconsistent

Sometimes I can be a very dilligent person but sometimes I can also be the laziest person in the world, it all depends on my mood... . It's good if I'm on my good mood, but when I'm on my bad mood and have assignments to finish, I won't do those earlier but I'll do them close to the deadline... . I'm also inconsistent sometimes in money. Sometimes I can be a very thrifty person, but in other times, I'm also a wasteful person.

2. "Hungry" when reading the menus in restaurants

I mean, when I order food in a restaurant, I usually think: "This food looks delicious, or this menu seems to be tasty, etc..". Because of that, I order many some kinds of food, and I'm sure you know what happens with the bill... :( In fact, actually I don't need that many kinds of food, and after having meal, I feel very full....

3. Impatient

Sometimes I'm also an impatient person. I will feel the anger inside of me when I see somebody doing their job or work slowly just like slug moving or when I stand in the bottom of a queue and have to wait for some times, or when I have to wait for an empty table when I want to eat at a busy restaurant (I just feel that I want to force them to go... :P).

4. Perfectionist

I realize that I'm a perfectionist person (I don't know this is included as a bad thing or not... :P). I want everything to be done perfectly. This is one example where my perfectionist side brings me to a not very good result (and it usually happens when I have exams at school with computer-based answer sheet). At school when we have multiple-choices exams, we use computer-based answer sheet where we have to encircle and block the option that we choose with 2B pencil. There are circles that we have to block, and we are warned that if we don't block it correctly (we don't block it fully or we blocked too much (so we also block the area outside the circle)), the computer won't read that and for sure our answer will be considered as a wrong answer eventhough actually our answer is correct. Because of that, in every single question, I'll always try to block the circle perfectly, and of course it's very hard, some times I just block it a little too much (actually that's okay because it's only a little) and I don't feel happy with that and I try to perfect it by erasing the 'too much' area and try to block again. Of course it's very wasting my time. Probably I just need 3 seconds to know the answer, but it needs 60 second just to block the option... :(

Those are all bad things that I can find right now.... :) I want to throw this homework to Mr. Hendri Bun and Mrs. Yulia. Anyone else wants this homework?? Take it... :)

INDONESIAN

Aku dapet PR dari
Wina a.k.a Mamanya Zaki tentang kebiasaan-kebiasaan burukku... :) Hmm.., sebenernya susah nih untuk mencari kejelekanku soalnya kan aku orang yang baik, wakakakaka (bercanda... :P). Ok, inilah mereka.....

1. Tidak Konsisten

Kadang-kadang aku adalah orang yang sangat rajin, tapi kadang-kadang aku juga bisa jadi orang yang paling malas di dunia, semuanya itu tergantung kepada moodku... . Bagus sih kalo aku lagi ada di mood yang enak, tapi kalo aku lagi bad mood dan punya tugas untuk diselesaikan, wah aku nggak bakalan ngerjain tuh tugas awal-awal tapi malah bakalan ngerjainnya mepet ke tenggat waktu penutupannya. Aku juga nggak konsisten tentang uang. Kadang aku jadi orang yang sangat hemat, tapi di lain waktu menjadi orang yang boros.

2. "Lapar" waktu membaca menu di restoran

Maksudku, waktu lagi mesen makanan di restoran, aku biasanya mikir: "Wah, makanan ini kayaknya oke, atau menu yang ini kelihatannya enak banget, dsb". Karena itu, aku memesan banyak beberapa macam menu, dan aku yakin pasti pada tahu apa yang terjadi dengan tagihannya... :( Kenayataanya sebenernya aku nggak butuh sebanyak itu loh makanannya, dan habis makan aku ngerasa kenyang banget....

3. Nggak sabaran

Kadang-kadang aku juga adalah seseorang yang nggak sabaran. Aku bakalan ngerasa marah atau jengkel ketika aku melihat seseorang melakukan pekerjaannya pelan-pelan kayak siput yang lagi bergerak atau ketika aku harus berdiri di belakang antrian dan harus menunggu lama, atau ketika aku harus menunggu meja kosong waktu lagi ngantri di restoran yang rame (aku ngerasa kayak mau maksa mereka biar pergi... :P).

4. Perfeksionis

AKu menyadari kalo aku adalah seseorng yang perfeksionis (aku nggak tau sih apakah ini tergolong hal jelek apa enggak... :P). Aku mau semuanya tuh dikerjakan dan selesai dengan sempurna. Ini adalah satu contoh dimana sisi perfeksionisku justru membawaku ke hasil yang nggak begitu bagus (dan ini sering terjadi ketika aku lagi ujian di sekolah dengan lembar jawaban komputer). Di sekolah ketika kita lagi ujian pilihan ganda, kita menggunakan lembar jawaban komputer dimana kita harus melingkari dan mengeblok pilihan kita dengan pensil 2B. Jadi di lembarnya tuh ada lingkaran-lingkaran yang harus kita hitamkan, dan kita juga diperingkatkan bahwa kalau kita tidak mengeblok dengan benar (kita tidak menghitamkan dengan penuh atau menghitamkannya terlalu banyak (jadi area di luar lingkaran juga kita hitamkan)), maka komputer nggak akan membaca jawaban kita dan tentu saja jawaban kita akan dihitung salah walaupun sebenernya jawaban kita benar. Maka dari itu aku selalu berusaha untuk menghitamkan dengan sempurna di setiap soal, dan tentu saja itu sangat susah, kadang aku menghitamkan cuma sedikit banget kelebihan (yang sebenernya nggak papa soalnya cuma sedikit kelebihannya) dan aku nggak merasa nyaman dengan itu dan aku mencoba untuk menyempurnakannya dengan cara menghapus bagian 'terlalu banyak' trus mencoba menghitamkan lagi. Tentu saja ini sangat memboroskan waktuku. Mungkin aku cuma membutuhkan waktu 3 detik untuk menjawab soalnya, tapi membutuhkan 60 detik cuma untuk menghitamkan pilihannya... :(

Itu semua adalah keburukanku yang bisa aku temukan saat ini... :) Aku mau melempar PR ini ke Oom Hendri Bun dan Tante Yulia. Ada yang lain yang mau PR ini?? Ambil aja... :)

No comments:

Post a Comment